Ujian Praktik SIM Resmi Terkomputerisasi dengan e-Drives


Jakarta - memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polda Metro Jaya untuk membuat terobosan dalam bidang jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Melalui sistem yang disebut electronic system test drive (e-drive), ujian lisensi praktek mengemudi akan dilakukan dalam sistem komputerisasi bukan manual menggunakan petugas.

Dijelaskan Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono, untuk menentukan kartu SIM memperoleh gelar pemohon akan ditentukan oleh perangkat yang terpasang di bidang ujian praktek polisi. peralatan seperti, seperti sensor, frekuensi radio, dan emisi gelombang suara yang disimpan dalam setiap tes tempat SIM.

"Jadi, yang menentukan calon kelulusan bukan manual menggunakan kartu SIM lagi, tapi sudah terkomputerisasi," kata Gatot, Polda Metro Jaya, Kamis (2019/05/12).

Dengan perangkat, dan untuk mengumpulkan bahan sebagai peringkat daya di daerah uji. Data-data ini kemudian terakumulasi dan diproses sehingga statistik hasil akhir.

Dengan demikian, kesalahan dalam prakteknya akan disimpan dalam komputer dan digunakan sebagai lisensi data yang layak atau tidak pengemudi seseorang.

Untuk informasi lebih lanjut, e-DRIVE hanya tersedia di Polda Metro Jaya, dan akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dan tidak dapat digunakan untuk menguji SIM A dan C saja.

jelas

Menurut direktur polisi lalu lintas Jakarta Joseph peserta tes pertama akan diberitahu tentang prosedur ujian praktek SIM.

"Para peserta tes tes praktek SIM C termasuk pengereman atau tes keseimbangan, zigzag tes atau salon, uji-of-delapan, menghindar uji reaksi rem, tes menghadapi pembentukan huruf U atau U-turn, "katanya.

Sementara itu, tes praktek SIM A termasuk maju dan mundur di jalan yang sempit, zig-zag bolak-balik, seri parkir dan paralel, serta berhenti di naik turunnya.

"SIM A dan C memiliki klasifikasi yang berbeda dan penilai," kata Joseph.

Yusuf menambahkan, akhir lisensi dari data uji coba dapat diubah menjadi data yang akan digunakan sebagai laporan yang valid untuk manajemen.

"Dengan e-pembaca, evaluasi oleh sistem menjadi lebih akurat dan transparan dan memberikan kepastian hukum yang lebih besar," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Cetak Penghasilan Miliaran, Ini Beberapa Film Paling Laris di Dunia

Siap-Siap, Harga Motor Yamaha Segera Naik

Nonton dan Download Anime Yakusoku no Neverland Sub Indo